Wednesday, March 12, 2014

Kelebihan Kekurangan Footstep Underbone NUI Sato Ninja RR

Sesuai judul diatas, saya mau kasih testi nih untuk produk yang satu ini. Sebetulanya saya udah 2x pasang nih footstep, knp pasanga sampe 2x ??, pertama saya punya new ninja RR warna merah (yang sekarang sudah hilang di gondol maling) , setelah bbrp bulan kemudian saya membeli lagi new ninja RR warna hijau.

Kedua new ninja RR itu saya pasangin footstep underbone NUI merk Sato. Sebagai informasi aja, sepengetahuan saya footstep ini sepertinya ada dua macam,

(Footstep Underbone NUI Sato)




Untuk keluaran pertama, 
Tuas pengungkitnya nggak pas (klo waktu itu tuasnya kepanjangan), akhirnya oleh pemilik toko, diganti dengan tuas footsteo punya vixion (entah apa merknya saya nggak tau), ini terjadi ketika saya memasang di new ninja RR yg merah.
Trus bagian besi yang masuk ke dlm gearbox depan itu bentuknya kurang pas, jadi kudu agak di bengkokin dikit baru pas.

Untuk yang keluaran kedua (mungkin direvisi kali yah sama  NUI nya) , ini ketika saya pasang footstep di new ninja RR saya yang kedua (warna hijau), kebetulan pas beli, saya tanya ke tukang pasang langganan saya di kebon jeruk, begini percakapannya :

Me: bang, ini bisa langsung pasangkan tanpa ada rubahan ? (maksud ane pnp gitu)
Tukang : bisa mas klo yang ini, klo yang lama kadang gak pas, tongkatnya kurang panjang
Me : oh gitu (pantes pas masang di rr merah dulu tongkat / tuasnya hrs dituker dulu ama vixion punya)

Kira2x seperti itulah percakapannya, jadi kalau mau beli mending ditanya dulu ini yang keluaran baru atau stok lama?? dan pastikan tongkat or besi nya PASSS !!!, enaknya sih pasang dulu klo pas baru di bayar , soalnya tokokan yang penting laku, asal ngomong pnp aja, padahal di lapangan ?? hanya tukangnya saja yang tau :)

Oh ya kekurangan lainnya adalah
Setelah make 3 bulan dan motor dipake harian, warnanya akan pudar masbro (memudar menjadi silver), kebetulan saya beli yang warna gold, jadi klo mau aman beli yg warna silver aja :p
Footstep mudah patah, kebetulan saya pernh jatoh, dan itupun jatohnya konyol, stang motor kena spanduk pas jalan 10Km-an, jatoh deh untung motor gak kenapa2x, alhasil patahlah tuh pijakan footstep untuk yang rem belakang.

(warna memudar mjd silver)

Disamping kekurangan2x diatas, footstep NUI sato ini kelebihannya antara lain, harganya yang lumayan murah sekitar 375rb, dan bentuknya juga lumayan bagus.Selain itu untuk ukuran kaki seperti saya (sepatu ukuran 41), untuk mencongkel tuas juga terasa pas.


Semoga bermanfaat !

0 comments:

Post a Comment