Wednesday, November 6, 2013

Modifikasi Ringan New Ninja RR

Seminggu sudah umur si Ninja ditangan saya, kok makin lama tampilannya kurang sreg yah ....disini lah awal mulanya pemborosan dimulai :(.

Ban yang dirasa kurang gambot, knalpot kurang garing, stripping kurang ngejreng dan kaki kaki kurang macho dll lah !, alhasil meluncurlah tiap minggu ke kebon jeruk, jakbar ..cusssssss..
Oh ya , di kebon jeruk saya punya toko langganan, namanya Oscar Motor ampe kenal sama si cici nya ehehehehe, tokonya sih kecil tapi untuk urusan modif kawasaki lumayan lengkap plus gak indent seperti didealer resmi :D.

Perombakan ini ngga saya lakukan selama 2 bulan alias nyicil klo gak bisa bokek aka kangker :D




Oke, langsung aja dibawa adl beberapa part yang sudah saya ganti.

1. Knalpot DBS + Setting Karbu dan Spuyer, (1.700.000) untuk urusan ini saya serahkan 100% kepada mekanik kawasaki kenalan saya yang demen banget ngasih saya "racun" -_-, ya si Ahmad Namanya ...., merk knalpot jatuh kepada merk DBS pelangi full stainless stell.
2. Busi Iridium (100.000), yang saya rasakan setelah adanya penggantian tarikannya kok jd lebih enteng ya ? hmm ....
3. Lepas HSAS (pasang kuping kips), (40.000) High Performance Secondary Air System (HSAS) yaitu sebuah teknologi yang dapat membantu membuat gas buang Kawasaki Ninja 150 R/RR lebih Ramah linggkungan, karna skr sudah pakai knalpot racing / tidak punya catalic converter jd HSAS tidak ada gunanya juga dipakai, efeknya tarikan awal terasa lebih responsif.
4. Kondom Tangki(525.000), tangki standart bawaan pabrik dirasa kurang gambot, dengan kondom tangki motor anda akan terlihat lebih gagah ...
5. Handle Grip (30.000), karna bawaan pabrik itu ada jendol-jendolnya (apaan yah bhs indonya ? :p) dan mayan membuat tangan sakit, jdnya saya ganti dengan handle grip Kaze :)
6. Footstep,(375.000) untuk urusan ini saya pilih merk Nui Sato karna harga murah tapi bagus dan langsung PnP bro ... gak maen papas memapas, detil review ttg footstep ini bisa dilihat disini
7. Velg, (1.200.000) untuk velg saya ganti dengan merk Axio warna gold, dengan ukuran 2.5 depan, 3.5 belakang , i love gambot so much instead of "cacingan" hehehe
8. Ban, (700.000) untuk ban saya pakai FDR Sport XT 110/70 (depan), 130/170 (belakang), mau beli Battlax mahal bro .. ntaran aja deh buat si "Seperempat Liter" tahun depan , amin ! :D
9. Cutting Sticker, (650.000) maunya sih beli yang warna hitam dan berhubung sudah tidak dijual lagi di dealer, alhasil motor saya sticker dengan warna hitam kombinasi gold agar kinclong cyn.... wkwkk
10. Lampu Stop Belakang, (125.000) karna ngga suka dengan model lampu stop + sein belakang, akhirnya saya ganti dengan all in one lampu stop berikut seinnya :P
11. Anti Maling, (250.000) belajar dari kejadian sebelumnya dimana motor ninja rr merah saya hilang, maka dibuatlah suatu alat untuk mencegah mereka berbuat jahat.
11. Kondom Swing Arm + Hugger, (450.000) ban udah besar, velg udah lebar tapi besi armnya kok kecil yah ?? hmm... perlu dikondomin nih biar match sama velg + bannya
12. Papas Jok depan, (40.000) biar makin pendek (aka biar saya gak jinjit) dipapas dikit biar enak makenya ...
13. Lampu Sein Depan, (90.000) nih yang paling saya ga suka, bentuknya kaya alien :(, alhasil saya ganti dengan lampu sein tempel ...

beikut penampakannya bro .. mohon caci makinya ....:D
Modifikasi Ringan Ninja RR
Modifikasi Ringan Ninja RR
Modifikasi Ringan Ninja RR
Modifikasi Ringan Ninja RR


yah kira2x begitulah ....modif yang udah saya lakukan... mau nangis bro liat dompet hahaha

50 comments:

  1. Mangstaaabbbbb, ngeblog lago bro..... ;)

    ReplyDelete
  2. hehe kok tau sih dik url nya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bro boleh tau wa atau contak person utk shering modif ninja ty

      Delete
  3. ada yg kurang bro saran gw pakein dah sambungan fairing bawah biar makin gemuk motor gw jd gemuk pakai itu trus stang nya tuh kurang mantab ganti laah pakai nui udh itu aja cukup kok

    ReplyDelete
  4. saran gw bro pakein sambungan fairing bawah dan ganti stang nui bro udh deh motor jd macaaan
    ninin gw di pakein sambungan fairing jd gemuk kok buat nutup kekosongan di kolong dan knalpot bro

    ReplyDelete
  5. Thanks bro sarannya .... kmren udah pernah beli sambungan fairing bawah, cmn,bahannya kurang tebel, klo kelamaan di pake jd melengkung ..

    ReplyDelete
  6. Oscar ada 2 bro,yg deket polaris atau yg dkt pasar iah??

    ReplyDelete
  7. Broo,setting karbu dll kerjain nya di kawasaki mana??

    ReplyDelete
  8. oscar di jln kebon jeruk IX bro, masuk lewat kebon jeruk III juga bisa ..

    ReplyDelete
  9. kalo spakbor depannya ganti punya apa? trus plat no belakang di pasang ga?

    ReplyDelete
  10. Spakbor depan pake punya ninja 250FI, yg ori ngga muat...plat belakang dipasang kok bro..keliatan kok digbr ..

    ReplyDelete
  11. dudukan plat belakangnya bikin?

    ReplyDelete
  12. oh iya kalo soal peforma/tarikan berat ga pake ban besar?

    ReplyDelete
  13. Nggak bro, gak terlalu kerasa kok

    ReplyDelete
  14. Gan, ane mw nanya nih, emank kalo pake ban seukuran gede ky gtu apa gak nyangkut di swing arm atau rantai?
    Ane jg mau masang ban gede gan.
    Btw ukuran ban maksimal buat ninja rr tu brp gan?

    ReplyDelete
  15. Ngggak kok gan, msh ada sisa dikit,,maksimal belakang 130 klo 140 mepeet bgt !!

    ReplyDelete
  16. Gan invited pin ane dong, mw tanya bnyk nih 2B1C56DC

    ReplyDelete
  17. Gan nanyak dong , itu lampu stop belakang yg 1 set ada jg di oscar ? 125rb sekalian pasang ? Dan plat nya bikin di toko toko plat pinggir jalan apa ke tukang las ?

    ReplyDelete
  18. @kevin

    iya gan sein nya beli di oscar juga, blm sama pasang, untuk platnya minta lasung dibikinin waktu masang sein... cuman pake plat besi 2 biji trus di bengkokin dan disesuaikan dengan dudukan plat ori nya, ga pake papas/bor sana sini ..

    any thanks ya udah mampir ....

    ReplyDelete
  19. gan, itu kondom swing arm +hugger nya beli dimana? thanks

    ReplyDelete
  20. beli di joeclassracing gan, cari aja di facebook....thanks

    ReplyDelete
  21. om itu masang velg nya tinggal PNP apa ada yang mesti dirubah ato ditambah ?

    ReplyDelete
  22. Ijin Relink ama make gambarnya om DPriyono, keren nih modifnya :D

    Link udah ane pasang dimari yah om

    ngobrolbarengloadink.blogspot.com/2015/08/acuan-saya-memodif-ninja-150rr.html

    Salam kenal om :)

    ReplyDelete
  23. gan kondom sasis beli dimana gan? klo ada contact bbm bisa dong minta... malasih gan

    ReplyDelete
  24. @youdie : maksudnya kondom arm ? di joe class racing , cr aja gan di facebook...

    ReplyDelete
  25. iya gan kondom arm.. udah ane search ga ada gan... minta contactnya gan kloa ada

    ReplyDelete
  26. Bang, kondom swing arm n hugger nya PnP kan yakk? G rubah apa2
    Undertail aslinya yang bagian depan g mentok ma kondomnya pa? Ato diremove malahan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. pnp 100% bro, cuman untuk undertail bag depan di papas dikit ..

      Delete
  27. Mas didit invite pin gw 51cff3b9.
    Pengen berguru dlm hal memanjakan RR150

    ReplyDelete
  28. bro numpang tanya nih...spakbor depan ninja 250fi dipasang di rr plug and play atau rubah lagi? makasi ya bro

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak pnp 100% bro, tidak ada yang diubah tapi harus pake breket lagi ...

      Delete
    2. thx balasannya....braketnya bikin sendiri atau beli udah dapat?oh ya bro kalo pake ban 140 kata mas bro mepet banget ya?tp tetap bisa dipasang tanpa mengorbankan apa2?thx ya bro

      Delete
    3. breketnya bengkel yang buat, simpel kok. Ban 140 bisa dipake pnp cuman mepet banget sama arm dan rantai, kalau hoby miring2x takut ke gesek rante ama ban kec dimundurin bannya (beli rantai yang lbh panjang)

      Delete
  29. Mau tanya nih gan, kalo untuk cutting stikernya, agan beli di mana ya?

    ReplyDelete
  30. Mas didit boleh tau gambar bracketnya spakbor depan yg kepasang ? Sama dapet harga brp mas spakbor depannya ? Makasih

    ReplyDelete
  31. maaf bro, agak susah klo difoto soalnya di dalam spakbornya sebelah kiri, tiap bengkel mungkin beda2x cara buat breketnya, yg penting kenceng dan rapih aja mas

    ReplyDelete
  32. Haloo mas Didit, saya silent rider yang sering ngikutin blog akang dan pingin ngotak atik motor ane supaya cakep sperti punya akang diatas..
    Akhirnya kesampaian beli velg axio chemco untuk Ninja 150RR. Tapi kok banyak 'keanehan' ya waktu mau saya pasang..
    Saya ingin tanya, dulu sewaktu mas Didit masang velg axio ada yg dirubah2 gak?
    Velg axio yang saya terima gak sesuai ukuran bushing dalem lakernya, harus ke tukang bubut untuk bikin baru, dan dudukan gearnya tidak sesuai dengan tempat gear ori bawaan RR..
    Kalau mas Didit berkenan, add BBM saya di 5f40a91e atau email saya di dannoherdianto@gmail.com, nanti saya send picture supaya lebih jelas yg saya maksud..
    Trm kasih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mas Didit, harap direply asap.. udah hari ke empat nih motor ane ngga beroda.. maaf mengganggu kl sedang sibuk, bukan maksud spam..

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
  33. ^maaf email saya yg benar di danniherdianto@gmail.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah saya add ya bro ..maaf lama balasnya :)

      Delete
  34. om didit minta pin nya dong,, ane pengen manjain rr ane tp masih agak awam soal modif

    ReplyDelete
  35. Pasang kuping kips maksudnya apa ya?? Makasih

    ReplyDelete
  36. Om mau tanya saya berniat mengganti velg ninja rr 150 dengan velg chemco/axio. Menurut seller sih untuk ninja rr 150 tidak sesua ukuran. Tapi saya lihat motor om bisa dipakai. Yg ingin saya tanyakan pemasangannya bagaimana ya? Pnp kah atau harus rubah yg lain? Terimakasih om

    ReplyDelete