Selasa, 25 Feb 2014 abis parkir motor di area parkir belakang kantor, secara ngga sadar mata melihat sebuah paku berukuran besar nancep dalam banget bro di ban FDR ane :((, kesel plus heran, gmn caranya paku segede ini bisa nancep di ban motor?? secara ban motor material medium compound dan tebel pulak ....ah sudahlah ....karna takut ban kempes ya saya biarin aja tuh pake nancep di ban.
Sore hari setelah pulang kantor, saya cek kembali kondisi ban , eh ternyata masih keras jugak tuh ban ..hmm kuat juga neh ban ....
Keluar dari area parkir, langsung cari bengkel, untuk beli cairan anti bocor, knp tidak di tambal aja ??
dari pengalaman yang udah", klo nambal ban tubeless sadis broo, ban ditusuk dlm banget, trus di tarik, agar lengket tuh seratnya...takut permukaan ban jadi benjol2x ...kaya ada jerawatnya :D.
Sampai bengkel, di kempesin lah itu ban, lalu diisi carian anti bocor merknya si NAGOYA, padahal yang saya tau itu M1, tapi saat itu barangnya lagi kosong, ya udah apa mau dikata namanya juga lg butuh banget.
Setelah disii cairan, lalu diisi angin, diputer2xlah tuh ban biar cairannya bisa masuk ke lobang tadi.
Putaran pertama kedengeran banget suara angin bercampur cairan keluar dari ban , suaranya mirip klo orang lagi ingusan :p.
Putaran ke 3 4 5 ....ilang deh tuh suara "ingus" ... hmm.."mz udah ketutup nih lobangnya, bisa lsg di naekin lagi" tandas mekanik. Wah saya pikir canggihnya juga neh cairan haha, lobang segede gaban dlm hiutngan 1 menit lsg ketutup..., ban juga gak di "perkosa" aka di tusuk2x....mantab !
Jadi, ntar kalau kena paku lagi, tinggal cabut pakunya, putar bannya bbrpx , cari bengkel untuk isi angin, selesai !.
overal sih praktis nambal ban pake cairan, dimana pada awalnya saya malas pake beginian karena
1. Takut handling jadi kurang enak, nyatanya gak ada bedanya kok
2. Velg dalam jadi rusak , hmm..kata mekaniknya sih ini cairan gak akan ngerusak velg.
Mau nambal ban tubeless tapi ban gak di "perkosa" ? pake cairan aja ....
Wednesday, February 26, 2014
Subscribe to:
Post Comments (Atom)




0 comments:
Post a Comment