Tuesday, March 25, 2014

Review Ban FDR SPORT XR EVO

Ban ini udah menemani saya sepanjam 6700KM, untuk materialnya sendiri sih ini ban agak keras yah, makanya cocok untuk turing.

Saya membeli ban ini jujur aja karna kembangannya bagus menurut saya, banyak motifnya berkelok2x, dan saya make ban tipe yang sama untuk depan dan belakang (110/17 dan 130/17).
Untuk ketahanan sendiri ban ini cukup kuat, terlihat gripnya masih tebal meski jarak saya dr rumah ke kantor PP sekitar 35KM plus jalan aspal dan tanah .






Untuk jalan kering, ban ini nggak usah di ragukan lengket banget sama aspal, saya udah membuktikan dengan riding miring sampe footstep kegesek aspal, tidak ada tanda slide or wheele dari ban ini, pokoknya manteb !!!!

Untuk jalan berkerikil halus, ban ini agak sedikit berbahaya, ngerem agak keras dikit, sreeet langung ngesoott n!!!!.

Untuk jalan basah, ban ini nggak rekomended untuk jalan basah, meski di webnya ban ini  diperuntukkan untuk jalan basah, saya udah sering kali ban depan ngesot , dan juga ban belakang ngesot. Apalagi di parkiran yang notabene jalannya dari semen, apalagi habis hujan , wess dijamin wheele alias ngepottt !!! :))

Satu lagi, selama pake ban ini nggak tau kenapa yah paku demen banget nancep (udah 3x bro) :(, mungkin karna motif gripnya yang banyak itu yah, jadi gampang banget buat paku untuk memijak dan menancapkan dirinya *tsaahhh

(FDR SPORT XR EVO)

10 comments:

  1. Nice share, tambah tahu kalo ban ini kurang rekomended utk jalan basah.
    Terima kasih.

    ReplyDelete
  2. Sama" bro, thanks udah mampir ..

    ReplyDelete
  3. @han : cocok2x aja gan, asal ukurannya disesuaikan dengn velg n250fi ....

    ReplyDelete
  4. Bhaya g?untuk safety gmna?karna q ccok sm ukurannya..battlax g da yg 130 soalnya..g suka ban gde

    ReplyDelete
  5. aman kok bro, asal hati" aja klo lagi hujan

    ReplyDelete
  6. Gan, mau nanya donk 😃 klo utk matic dengan ukuran velg ban depan 80/90-14 dan velg ban belakang 90/90-14, bagus tdk utk pakai ban FDR Sport XR Evo dengan ukuran ban depan ditingkatkan jadi 90/80-14 dan ban belakang menjadi ukuran 100/80-14.
    Mohon reviewNya, gan 😃😊😊
    Terimakasih 😃😊😊😉

    ReplyDelete
  7. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  8. Setauku ini ban medium yak.. buat turing, so cocok buat jalan kering n kerikil karena ketahanan ban (aga keras), kalo yg buat basah n aga ujan.. ada pilihan yg *sport XR* (ga pake embel2 "EVO")
    soft compound (lengket tp cepet aus),
    Mohon koreksi kalo salah. Makasi

    ReplyDelete
  9. setuju, kembangan model begini selalu kurang tangguh menghadapi paku-paku jalanan, demen banget nempel sama seperti Corsa Platinum R99 (dan mungkin series)

    http://elangjalanan.net/2016/09/25/cerita-penuh-harap-mencari-ban-corsa-s123-untuk-mx-strada/

    ReplyDelete