Tuesday, May 19, 2015

Usia Ban FDR SPORT XR EVO Telah Menempuh 20.950KM

Brosis...

Dulu pas motor datang dari dealer, modifikasi yang pertama dilakukan yaitu ganti ban !. Knp ban ? ya karena mudah, gak mahal2x amat, PNP 100%, motor jadi keliatan kekar hehehe...

Dulu pengennya sebelum beli ban FDR ini , pengennya sih Battlax , cuman ya tau sendirilah ..mahel bingit harganya..lagian klo motor seharga ninja RR pakai Battlax gmn gitu ...klo Ninja 250 sih wajar alias udah banyak yang make dan mungkin wajib kali yah ..entahlah ..

Knp beli ban ini ?
  1. Model kembanganya saya suka (dulu), skr udah bosen wkwkwk
  2. Sepertinya compoundnya keras yah ...(belum liat web resminya), jd penggunaan bisa agak lama.
  3. Ukurannya yang gw mau ada!!!
  4. Untuk velg 3.5inch kayaknya cocok (menurut saya)
  5. Dan terakhir harga !, klo nggak salah cuman 700rb udah dpt depan belakang !
dan nggak terasa, ban udah menjelajah hampir 21.000KM, ya buat kerja, turing, macem" dah, namanya motor buat sehari-hari...kembangannya juga masih bangus (yang belakang) cuman untuk yang depan sepertinya udah mulai habis, untuk grip masih enak (jalan kering ) dan jangan coba2x jika jalan basah ..:), udah bannya keras + kena makan usia , panas dingin, ketusuk pake beberapa kali  ..sepertinya jadi nambah keras wkkwk.




Untuk ban belakang saya nggak tau sampai kapan harus ganti, lha wong 21000KM aja masih bagus ...mungkin masih bisa bertahan ampe 40000KM ? wow ...worth it banget yah duit 700rb bisa sampe 4 tahun haha ...

Untuk ban depan sepertinya harus diganti beberapa ribu KM kedepan .....
OK brosis, mau ban yang keras dan awet tapi gak recomended buat jalan basah ? ya FDR SPORT XR EVO bisa jadi salah satu pilihannya ....

Berikut penampakan grip ban depan dan belakang :)

Ban Belakang  FDR SPORT XR EVO

Ban depan  FDR SPORT XR EVO

Ban depan  FDR SPORT XR EVO






0 comments:

Post a Comment