Thursday, June 25, 2015

Juli 2015 Produksi Terakhir Kawasaki Ninja 150, Setelah Itu Discontinue

Bro Sekalian..

Berita ini kayaknya udah kita denger dari tahun kmren, karna pada awalnya pihak Kawasaki sempet menampik bahwa Kawasaki Ninja 150RR itu akan distop, dan mereka mengatakan "kami masih akan mencoba agar ninja 150 ini lolous euro III".

Kawasaki Ninja 150 RR
Sempat juga membaca di atrikel blogger otomotif kondang (maaf saya lupa yang mana), disitu dijelaskan bahwa pihak Kawasaki telah menemukan cara agar emisi sang kuda besi ini lolos euro III, setelah masalah emisi terselesaikan, KMI ini juga dihadapkan dengan emisi suara / suara knalpot 2 tak yang terkenal berisik, dan sepertinya masalah ini yang masih belum terpecahkan sampai sekarang.

Sekedar info saja, Kawasaki ninja 150 series sampai sekarang masih menjadi tulang punggung Kawasaki, mengingat begitu banyaknya penggemarnya ditambah tidak adanya saingan dr ATPM lain.
Makanya tidak heran jika pihak KMI berat untuk melepaskan produk ini.

Membaca dari halaman otosia hari ini, disitu diberitakan bahwa Kawasaki Ninja 150 memang benar akan discontinue / distop, produksi terakhir adalah Juli 2015, untuk penggantinya sendiri sudah ada Kawasaki Ninja RR Mono yang pada kenyataannya hasil penjualannya pun tidak terlalu memuaskan.
Nah, karna tidak sesuai dengan harapan denger2x sih KMI lagi buat motor 150 4 tak, gossipnya sih, tp sampai sekarang masih belum jelas.

Berikut kutipan dari otosia
"Yang 2-tak, produksi terakhir Juli, abis itu di-scontinue," kata Head of Sales and Promotion Departement PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) Bobby Bharata.


Untuk yang masih pengen beli motor ini kayaknya nggak usah kawatir bro, sebab KMI menjamin ketersedia spare partnya sampai 10 tahun ke depan loh.

Dampak Positif Bagi Owner Kawasaki Ninja RR
Dengan di stopnya produksi motor ini, artinya motor ini akan menjadi langka , dan bahkan akan menjadi kolektor item :), seperti yang sudah2x, contohnya NSR 150, NSR 250 klo dilihat harganya sudah 30juta keatas ...dan mungkin akan terus naik ...

So, this it !, the last stroke in indonesia grab it fast before you regret hehehe....oh iya salah satu pemain 2 tak yang bisa lolos sampe euro III yaitu Aprillia 125 , entah itu diapain kok sampe bisa lolos euro III, untuk harga ? jgn tanya deh ...eropah gitu heheh...

thanks bro for reading ....





0 comments:

Post a Comment