Dari booth Benelli PRJ jakarta 2015, Benelli sedang memajang sosok naked bike berkubikasi 250cc 2 silinder, untuk bentuk sepertinya mitip dengan ER6N nya kawasaki ya .....model shock, rangka dan knalpot model underbelly.
Benelli TNT 250 |
Spesifikasi Benelli TNT250
Engine | 2 Cylinder, Four Stroke, Water-Cooling, DOHC | |||||||
Bore X Stroke | 61.0 x 42.7mm | |||||||
Engine Displacement | 249 cc | |||||||
Rated Output | 23.5 kW/12000 rpm | |||||||
Max Torque/rpm | 20 N.m/9000 rpmi n | |||||||
Starting Method | Electric | |||||||
Compretion Ratio | 12 : 1 | |||||||
Clutch | Wet Clutch | |||||||
Gearbox | 6 Speed, Constant Mesh | |||||||
Dimension | 2115 x 1130 x 800 mm (L x H x W) | |||||||
Wheelbase | 1405 mm | |||||||
Curb Weight | 196 kg | |||||||
Fuel Tank | 16 Liter | |||||||
Brakes | Front: Twin Disk @ø260 mm Rear: Single Disk ø240 mm |
|||||||
Suspension | Front: Inverter Hydrolic Damping ø41 Rear: Spring Preload Adjustment |
|||||||
Tyre | Front : 120/70-17 Rear : 160/60-17 |
Kelebihan Benelli TNT 250 Secara Fisik dari kompetitor
- Double disc front
- Bentuk motor yang bisa di bilang lebih gede dari motor 250 naked
- Swing Arm yang lebar, ban standart yang disematkan berukuran 160/60 dan itupun masih ter
- sisa space banyak..so bagi yang demen upgrade ban, kata staff Benelli ban 170 pun masih masuk ke dlm swing arm standart mereka ..wow !!, beda dengan Ninja 250 FI, maksimal 160 dengan arm standart hehehhee.
- Raungan knalpot kayak motor 4 silinder, ini bukan cuman saya aja yang bilang, monggo dilihat di video bawah ...ada salah satu pengunjung yang bilanhg "ini suara knalpot standart ?" ngga kebyang gmn klo di ganti knalpot racing ya ?
- Shock depan sudah pake USD (Upside Down), ini jarang sekali loh di temui di motor sport dengan kubikasi 250cc ...akibatnya apa? motor naked ini jadi terlihat kekar banget .
- Bentuk mesin dari samping kok sepertinya lbh padat / lebih gede ya drpd Ninja 250 / R25 ? atau cuman perasaan saya aja ? hmm
Kran Indent Dibuka Di Jakarta Fair / PRJ 2015 Tapi .......
Buat yang udah ngebet pengen bawa pulang motor ini , sudah bisa di pesan di PRJ loh ..dengan harga sekitar 45-46 juta (harga resmi memang belum keluar). Tapi .....ada tapinya mas broo, STNKnya masih belum bisa keluar karna motor ini masih belum lolos uji (entah uji emisi atau uji apa begitu), klo nggak salah denger, skor/ nilainya kurang 0.03 ...jd tiap bulan pihak Benelli harus daftar ulang produk ini ....sampai di setujui oleh kementrian perindustrian. Untuk gambar mungkin mas bro bisa lihat di blognya wak haji Taufik di tmcblog.com
Video Raungan Benelli TNT 250 Dengan Knalpot Standart / Stock Exhaust
0 comments:
Post a Comment