Tuesday, October 13, 2015

5 Hal Yang Perlu Kamu Ketahui Tentang 2016 Kawasaki ZX10R

2016 Kawasaki ZX10R
2016 Kawasaki ZX10R
Bro Sekalian, siapa yang tidak kenal dengan Kawasaki ZX10R ? sebuah motor produksi masal yang berhasil mengantarkan Jonathan Rea menjadi World Superbike Champion 2015, dan Tom Skyes di 2013. Untuk tahun 2016, Kawasaki ZX10R akan mendapatkan beberapa updates, baik itu dari segi design maupun engine. Apa saja perbahannya ? simak beberapa point dibawah :

Headlamp 2016 Kawasaki ZX10R
2016 Kawasaki ZX10R
Fairing agak sedikit berubah dengan windhield yang lebih lebar, dan handle bar yang lebih dekat ke posisi rider.

Crankshaft ZX10R
Crankshaft & Primary Gear
Crankshaft and primary gear yang lebih ringan.
Tom skyes mengatakan "Kita sekarang sudah mempunyai sebuh motor yang sangat stabil" maksudnya disni adalah ZX10R yang lama, tapi dengan adanya peubahan ini, New ZX10R akan menjadi lebih stabil, terutama pada saat akselerasi di lintasan lurus, pengereman (braking), masuk tikungan (corner enrty) dan ketika ber-manuver.


Steering head 7.5mm lebih dekat ke rider dan swingarm 15.8mm lebih panjang dari versi sebelumnya.
"Konsistensi adalah kunci untuk menjadi sukses di dalam motogp, setidaknya itulah yang saya pikirkan ketika saya masih balap di ajang motogp. Kita menemukan masalah, dan memecahkan masalah pada saat itu. Di dalam dunia balap / race, kita menggunakan semua teknologi yang paling canggih dan teknologi ini dipakai oleh Kawasaki di motor-motor produksi mereka", tutur Duinker.

Perlalatan elektonik (traction control, corner management, engine braking and ABS. 
"Saya belum pernah menjumpai sebuh motor produksi masal yang dilengkapi dengan fitur2x elektroni yang begitu lengkap" tutur Jonathan Rea. Hal ini sangat baik untuk keselamatan rider, terutama di ajang balap.


Swingarm ZX10R
Swingarm ZX10R
Adjustable steering head and swingarm pivot.
Riba menuturkan "Jika kamu mau kencang, kamu harus membuat motor mudah dikendarai, jadi kamu tidak harus 'berkelahi' dengannya saat melaju. Bekerja sama dengan pabrikan akan membuat kita mengetahui kelemahan dan kelebihan suatu produk.Itulah mengapa pada ZX10R yang baru ini kawasaki melakukan beberapa perubahan seperti tingkat kestabilan, pendistribusian berat motor yang didukung oleh beberpa part baru yg lain dan menjadikan motor ini lebih 'kuat' dari motor yang lain".

source : cycle world.

Semoga bermanfaat ..

2 comments:

  1. When you let a motorcycle into your life, you’re changed forever. On a motorcycle I know I’m alive. When I ride, even the familiar seems strange and glorious. I can see everything in a sweeping 360 degrees, up, down and around, wider than IMAX and unrestricted by ceiling or dashboard. But when it comes to buying a bike, first of all think of safety. I use this service https://www.faxvin.com/vin-check/owner in order to discover car’s real type and current specifications. It provides all public data like manufacturer info, accident and insurance history, service, registration and inspection history etc. Hope it will help you.

    ReplyDelete