Wednesday, October 14, 2015

Kawasaki Ninja 250FI SE vs Yamaha R25 Tested By Rafi Superbike

Bro Sekalian, pemilik account Raffi Superbike di youtube ternyata kembali meng-upload video terbaru mereka, yakni Ninja 250SE vs Yamaha R25. Pada artikel sebelumnya, Rafi ini sudah melakukan test top speed untuk kedua motor tersebut (klik disini untuk membaca), dari pengetesan test top speed waktu itu dapat dilihat bahwa top speed Yamaha R25 jauh lebih kencang dari Ninja 250FI (on speedo ya). Nah pada pengetesan yang baru ini, untuk Yamaha R25 nya sepertinya masih menggunakan motor yang sama (kalau ridernya bisa jadi beda), terlihat dari stang yang agak di turunkan, dan spionnya yang sudah dimodif sama seperti R25 yang dipake diawal untuk test top speed.

Yang berbeda adalah motor Kawasaki Ninja 250FI-nya, kalau yang dulu memakai warna merah (bukan SE) dan sekarang pakai yang SE, meskipun secara teknis SE dengan non SE tidak ada bedanya, bedanya setahu saya selain ban yang sudah menggunakan battlax, dan livery yang berbeda, veri SE juga menggunakan velg yang berbeda. Berbedanya gmn mas bro ? coba deh kalau sampeyan lihat Ninja 250FI biasa, velgnya itu nggak ada lubang-lubangnya di bagian tengah velg, kalau yang SE ada lubangnya mas bro, alhasil berat velg akan terpangkas (meskipun tidak terlalu significant). Untuk raider Ninja 250SE ini juga tidak diketahui apakah masih menggunakan rider, karna skill rider plus nyali juga turut andil besar kalau test di jalan raya seperti ini.


Jika dilihat pada speedo kedua motor ini, top speed keduanya sama , berkisar 170kmh, cuman waktu start, Ninja 250FI tampak melesat lebih dulu, entah in apakah ridernya yang nggak pandai waktu start, atau emang Ninja 250FI nya yang lebih nampol rpm bawahnya ?. Penasaran? monggo disimak video berikut masbro..


0 comments:

Post a Comment