Monday, October 5, 2015

Top Speed Yamaha YZF R25 Tembus 185 Kmh Ninja 250FI Tembus 167Kmh Tested By Rafi Superbike (On Speedo)

Bro Sekalian...

Malam minggu menuju senin besok yang dimana senin adalah hari paling tidak disukai oleh pekerja kantoran seperti saya ini hehee, udah macet plus kerjaan numpuk kalau senin.

Nah dari pusing mikirin kerjaan besok, saya sempat browsing youtube eh ternyata ada beberapa account namanya Rafi Superbike yang suka me-review motor sport mulai yang dari cc kecil sampai besar. Menariknya di akun Rafi Superbike dia sudah mengetes top speed Yamaha R25 dan Ninja 250 FI, yang mana motor-motor tersebut adalah motor sport paling laris di indonesia.

Jika di lihat dari videonya. kedua motor dalam keadaan standart, termasuk knalpot juga masih standart, untuk ridernya saya nggak tau persis apakah memakai rider yang sama atau bukan (kemungkinan sih nggak sama ya karna tes top speed ninja 250 fi jauh lebih dulu dilakukan dari pada Yamaha R25). Di videonya juga dpt lihat waktu pengetesan Yamaha R25, stang diturunkan beberapa centimeter, kelihatan pas waktu mau jalan, kalau secara aerodinamika sih makin nunduk motor makin kecil hambatan anginnya, jd motor bisa melaju lebih kencang, dan untuk tracknya sendiri saya rasa ini dites di jalan highway Malaysia, kalau disini mah mana bisa selain disentul ? hehe

Melihat spesifikasi ke dua motor tersebut memang sudah tidak heran lagi jika Yamaha R25 (36PS)  bisa mengasapi Ninja 250 FI (32PS),  (dalam keadaan sama-sama standart ya), plus Yamaha R25 6Kg lebih ringan dari Ninja 250 FI, dan Ninja 250 FI lebih lebar 5 mm daripada Yamaha R25, jd kalau secara itungan matematis, sudah pasti Ninja 250FI sudah kalah.

Dibawah adalah video yang saya embed dari akun youtube Rafi Superbike, moggo disedot mas bro ..








0 comments:

Post a Comment