Monday, November 30, 2015

Review Keihin PWK28 Japan

Sudah hampir 2 minggu saya memakai karburator ini, apa bedanya dengan kaburator Mikuni bawaan Ninja RR yang terkenal suka macet pas waktu musim hujan ? simak aja yah list dibawah, oh ya tanpa bermaksud menggurui suhu2x ini hanya sekedar opinin saja ya.

Karburator Keihin PWK28
Keihin PWK28 Japan Ninja RR
  1. Motor gampang dihidupkan, meski ga dipake 3hr juga
  2. Karburatornya tidak perlu di choke2x seperti Mikuni, meskipun ada tuas chokenya (model baut yang ditarik keatas), pas hidup pertama kali rpm akan agak tinggi, lalu akan kembali normal putara rpm-nya
  3. Komsumsi agak sedikit boros dibandingkan dengan Mikuni
  4. Putara bawah jauh lebih galak, respon puntiran gas-nya sangat responsive apalagi putaran bawahnya (kayak kuuda jingkrak haha)
  5. Suara knalpot untuk rpm bawah seperti basah, untuk menengah - atas normal
  6. Tarikan gas nya sangat enteng sekali, diharuskan untuk sering memantau RPM karna gampang banget naik, tidak dianjurkan maen betot2x gas secara brutal kalau tidak ingin mesin jebol / setang seher oblak :).



Saya sendiri jd kaget sewaktu hendak memakai ninja 250FI saya, kaget knp ? ini gas nya beraaaattt banget sih motor ? kwkwkwk, yah maklum karna saya untuk harian menggunakan ninja 2 tak + pwk28,
Kedepan, jika ada waktu saya ingin lebih mengoptimalkan setingan PWK28 ini, mungkin bro sekalian ada mekanik yang jago seting motor 2 tak ? mohon infonya ya :)

1 comment:

  1. Gan, mohon pencerahannya dong, saya pake PWK 28 juga, cuma untuk box filter standar gak bisa dipake lagi. sepertinya di RR Agan masih dipake itu box filternya ya Gan? ngakalinnya gimana Gan? mohon penceranhannya Gan :D

    ReplyDelete