Thursday, December 1, 2016

Selamat Datang Kawasaki Versys 250 !

Yup, akhirnya Kawasaki merilis produk terbaru mereka yaitu Kawasaki Versys 250, menggunakan basis mesin yang sama dengan Ninja 250 dan mapping engine yang sedikit di ubah untuk mengejar akselerasi.

Kehadiran motor ini sudah pasti di nantikan oleh mereka yang doyan riding adventure, karna sebelum Versys 250 ini ditawarkan tidak ada motor adventure dengan harga yang bisa di bilang terjangkau, kalau moge ? banyak !, sebut saja Versys 650, KTM Duke, etc tapi harganya yang mungkin tidak semua orang sanggup membeli. Jadi menurut saya motor ini bakal laris dipasaran dan mungkin Suzuki V-strom 250 akan menjadi lawan berat Versys 250 jika nanti sudah dipasarkan di indonesia !.

Spesifikasi Versys 250

Versys 250 sendiri ada 2 macam, yang pertama Versys-X 250 City dan Versys-X 250 Tourer. Untuk yang city memang lbh di peruntukkan untuk daily use di perkotaan tetapi tetap tidak menghilangkan sensasi dari adventurennya. Sedangkan untuk yang versi tourer adalah versi motor yang benar-benar di peruntukkan untuk adventur sejati, hal ini bisa di buktikan dengan beberapa perlengkapan tambahan untuk menunjang aktivitasnya.


Untuk harga sendiri versi City dijual dengan harga Rp 61.9 juta dan versi tourernya Rp 72.7 juta!, lha kok bedana banyak yah ? iya mas bro, karna untuk versi tourer di perlengkapi dengan ide panniers, fog lamps, engine guard, hand guard, DC outlet untuk keperluan beragam gadget pengendara, serta standar tengah.

Kawasaki Versys 250 City
Kawasaki Versys 250 City

Kawasaki Versys 250 Tourer
Kawasaki Versys 250 Tourer
FRAME
Suspensi Depan - 41 mm telescopic fork
Suspensi Belakang -    Bottom-Link Uni-Trak, gas-charged shock
Rem Depan - Single 290 mm petal disc
Rem Belakang - Single 220 mm petal disc
Ban Depan - 100/90-19M/C 57S
Ban Belakang - 130/80-17M/C 65S
Kapasitas Bensin - 17 liter

ENGINE
Tipe - Liquid-cooled, 4-stroke Parallel Twin
Diameter x Langkah - 62.0 x 41.2 mm
Volume Silinder - 249 cc
Valve System - DOHC, 8 valves
Sistem Bahan Bakar - Fuel injection: 28 mm x 2 with dual throttle valve
Sistem Pengapian - Digital
Perbandingan Kompresi - 11.3:1

Yang jelas motor tipe adventure ini enak banget dinaikinnya, empuk ! plus anda tidak akan mudah cape dan keringetan!. So, Versys 250 ? wajib hukumnya yang doyan blusukan heheh ..apa masih mau nunggu Suzuku V-Strom 250 ? kalau dilihat dari designnya sih lbh OK V-Strom ya ? lbh padat saja kesannya ..




0 comments:

Post a Comment