Monday, October 28, 2013

JoyToKey, Maen Game Apa Aja Pakai Joystick !

JoyToKey, hmm mendengar namanya saja kok rasanya udah kebayang yah fungsi dari software ini.
Untuk game2x terbaru sekarang mungkin ada beberapa game yang 'agak' memilih dalam hal joystick controller, contohnya saja game Duck Tales Remastered, ketika mimin coba install plus dengan USB adaptor untuk dual shock (Stick Playstation) yang udah terpasang, ternyata game ini tidak mendeteksi USB adaptor yang udah mimin pasang, padahal banyak sekali game yang udah mimin maenkan dengan USB adptor ini.

Setelah googling sana - sini, hmm ternyata katanya game ini hanya bisa dijalankan dengan USB controller XBOX moso?  *tepok jidak, masa mau maen game sampe harus beli joystick? ngga worth it banget dah ....




Setelah mencari informasi di internet dptlah sebuah software yang namanya joytokey, menurut saya ini software powerfull bgt, kamu bsia maen game apa aja dengan mengunakan stick controller (asal driver stick controller kamu dpt dideteksi oleh software ini).
Intinya software ini akan meng-emulates tombol keyboard, jadi misal kita menekan salah satu tombol di joystick, sistem akan menganggap anda menekan tombol di keyboard.



Software ini tersedia gratis di http://joytokey.net/en/, atau kamu juga bisa membelinya disana.
Untuk instalasinya juga gampang banget tinggal extract isinya , klik file exenya, lalu klik ke button (button 1, 2, sampai 32) mana yang akan di sinkronisasi dengan tombol keyboard,
jika sudah selesai jgn lupa disave / dikasih profile, karna mungkin tiap game akan berbeda konfigurasi tombolnya..


semoga berguna..





0 comments:

Post a Comment