Wednesday, November 6, 2013

Impressi Pertama Naik New Ninja 150 RR


Minggu, 29 Agustus 2013 adalah saat yang paling saya nantikan selama sebulan terkahir, knp ? karna 1 unit Kawasaki Ninja 150 RR baru turun dari dealer kawasaki gunung selamat, jakarta, horeeeeeeeee (zzz apaan sih).

Masa menunggu selama hampir 2 minggu karna indent barang plus kena upping harga akhirnya selesai sudah.(katanya orang dealer sih bisa cepet , klo gak mau upping yo wes nunggu 1-2 bulan :( ).


Setelah proses serah terima barang dengan petugas dealer, tanpa nunggu lama langsung tancap gas ngacir ke POM bensin cussss.. mas pertamax 30 rebu!, lah mesin berkompressi rendah kok dikasi mimik pertamax ? yaiyalah masa motor 30jutaan ngantri bareng bebek ? Lol (just kidding :D), alasannya yaitu agar mesin lebih bersih aja yang sebetulnya pake premium aja cukup, ya tapi karna masih perawan kasianlah ngasi premium :D.

Nih gan penampakannya, "masih perawan" :D


impressi pertama nungging di New Ninja 150 RR itu, motornya ngga terlalu tinggi(untuk seorang dengan tinggi 163cm :D), agak bungkuk, suara knalpot yang gak terlalu cempreng dan agak susah dihidupkan -_- (mungkin karna masih baru kali ya).


Putar kunci ke ON, cek posiis gigi apakah sudah ke N, lalu engkol gaya anjing kecing wkkkw ..treng treng ......asap tipis mengepul bro kaya orng ngrokok ......, tarik kopling masuk gigi 2 ..gojleg ..ngengg .....akselerasi yang mantab puntiran gas yang ringan ..rasanya ingin ngebetot gas ini sampe abis ....




Overall ninja 150 RR ini menurut saya OKE lah untuk bajet 30jutaan, beberapa alasan saya mengapa mengambil motor ini dibanding motor sekelasnya adalah :


1. Paling kencang dikelas 150 cc, karna saya agak speed freak ya rasanya motor ini cocok lah , gak terlalu gede, gak terlalu mahal.
2. Mesinnya 2 tak, siapa yang tidak kenal dengan maknyussnya akselerasi 2 tak? ditambah lagi ada superkispnya wes jian kayak  jaran tenan mlayune :D? ... yang takkan bisa disaingi oleh mesin 4 tak secara standar !.
3. Model barunya OKE, untuk RR yang lama (biasa disebut RR lele, karna mirip kelapa lele dr depan) gw kurang begitu suka , modelnya terlalu jadul ....meski mesinnya sama.
4. Masih bisa minum premium, lari kenceng tapi minum premium? sapa yang ngga mau ?? hehehe


Disamping kelebihan diatas, ada beberpa kekurangannya :
1. Oli samping, mesin 2 tak masih menggunakan oli samping, jd butuh extra bajet, meksi pemakaian oli samping ini termasuk irit.
2. Kurang ramah lingkungan, pembakaran yang tidak sempurna menyebababkan emisi gas buang motor ini kurang ramah lingkungan, setidaknya sjr udah lolos Euro 2, klo Euro 3 ? hmm ...let kawasaki think about it ! :D


ya kira2x begitulah impressi saya ..beda pendapat wajar, asal tetap persatuan !.




0 comments:

Post a Comment