Wednesday, July 1, 2015

Pasang GPS / Smartphones Di Ninja RR / Ninja 250 Menggunakan Breket / Brackets Gopro

Bro Sekalian...

Selamat hari Rabu, pertengahan hari selama seminggu, untuk yang kerja sabar aja yah heheeh, libur panjang tinggal 2 minggu lagi kok hehehe .....
Ok mas bro sekalian kali ini cuman mau share tentang gmn sih caranya masang GPS atau Smartphones di motor berfairing ? seperti ninja 250 atau ninja RR, kenapa yang dibahas motor berfairing ? karena di motor-motor tipe ini agak susah untuk memasang GPS atau sejenisnya karena memang hampir tidak ada dudukannya ..stang biasanya udah full kepake untuk rem, breket minyak dll.
GPS / Smartphone Ninja RR
Pasang GPS / Smartphone Ninja RR

Setelah googling kemana-mana, ada sih beberapa yang udah pasang (kebanyakan ninja 300 diluar negri sana), dan untuk ninja RR sendiri kok kayaknya nggak ada ya ? ya udah lah akhirnya cari akal sendiri dah ...

Berbekal dari breket gorpo yang saya beli tahun kmren, yang dimana saat itu saya pakai untuk menempelkan kamera SONY HDR AS20 di helm untuk keperluan turing (bisa di baca disini ), saya tinggal membeli holder GPS / Smartphonenya, nah untuk membeli ini saya akhirnya ke Harco Mangga Dua Jakarta Pusat untuk membeli tonsis yang kompatible dengan GoPro, dengan tujuan saya cuman mau ambil holder Smartphonenya aja . Setelah keliling akhirnya dpt juga tongsis yang kompatible dengan Gopro dengan harga Rp140.000 merknya Attanta .




Nah skr breketnya sudah ada, holder / pemegang smartphone / GPSnya juga sudah ada, tinggal mau ditaro dmn nih enaknya ? karna tujuannya nanti memang untuk GPS maka otomatis layar harus menghadap ke rider biar baca nya enak ...rencana pertama dipasang di dalam fairing, jd kayak menggantung gitu seperti GPS di dlm mobil, tp kok rasanya kurang enak ...speedo jd agak ketutup plus di fairing kan agak bergetar dijka motor jalan. Setelah mikir akhirnya ketemu juga tempat yang pas untuk masang breketnya ini.

Segitiga Atas.
Yup, akhirnya saya pasang tuh breket nya di segitiga atas ninja RR, dengan pemikiran segitiga atas pasti nggak akan ada getaran ketika motor jalan (ya iyalah kan dari besi) jd liat GPSnya pun jd enak, alasan lain masang disini adalah posisinya deket dengan rider, jd tinggal tancepin tuh breket, putar baut holdernya untuk di hadapkan dengan rider, dan jadi deh hehehe.

GPS itu sangat membantu sekali apalagi ke kota / daerah yang sama sekali kita nggak kenal, dan jaman skr kayaknya nggak usah beli GPS juga gpp, smartphone skr plus aplikasinya sudah cukup powerful kok untuk di jadikan GPS contoh Waze, dan lainnya ..

Manfaat lain dengan adanya breket GoPro ini sebenrnya banyak sih, kita bisa menempelkan kamera sesuka kita , misal di fairng depan kanan / kiri atau, di helm , di fairing depan dan bahkan kita bisa pasang breket ini di swing arm motor loh heheh.

OK bro penasaran dengan penampakannya ? monggo disimak ya ..

GPS / Smartphone Ninja RR
GPS / Smartphone Ninja RR
GPS / Smartphone Ninja RR
GPS / Smartphone Ninja RR
GPS / Smartphone Ninja RR
GPS / Smartphone Ninja RR
GPS / Smartphone Ninja RR
Breket Gopro Yang Dipakai , paling kiri holder GPS dari tongsis Attanta
GPS / Smartphone Ninja RR
GPS / Smartphone Ninja RR
GPS / Smartphone Ninja RR
GPS / Smartphone Ninja RR

GPS / Smartphone Ninja RR
GPS / Smartphone Ninja RR
Note :
  1. Semua breket diatas saya dapatkan dari Harco Mangga Dua , Jakarta Pusat
  2. Untuk ninja 250 harusnya sama yah ...
Ok, semoga bermanfaat, thanks for reading my articles gais !!! :)




4 comments:

  1. gan untuk cbr 150 R facelift 2016 bisa ga ya ?

    ReplyDelete
  2. One of the delights of bike riding is the capacity to go in gatherings. Two-way correspondence has now been tended to and it is even conceivable to design a framework to demonstrate the area of other gathering riders on your screen. http://www.gurufocus.com/news/446229/garmin-is-gaining-favor-after-a-turbulent-period

    ReplyDelete
  3. gan biayanya dari bracket sama tongsisnya berapa ya?

    ReplyDelete