Monday, September 28, 2015

Marc Marquez vs Jorge Lorenzo vs Valentino Rossi

Bro Sekalian ..

MotoGp musin ini sepertinya bukan milik honda, gmn tidak ? Marquezz udah berapa kali ndlosor ? plus Dani Pedrosa yang sempet digantikan oleh Aoyama. Kalau mengingat sejenak ke MotoGP 2014 tahun kmren, disitu Mar Marquez begitu mendominasi di ampir semua seri.. sebagai orang awam, entah untuk musim ini Yamaha-nya udah makin baik atau Honda yang kurang greget ?? saya nggak tau lah ....

Motogp
Motogp - ViewLogo.com

Nah berdasarkan rece MotoGP tahun ini, ketiga riders diatas bisa saya gambarkan karakternya (opini)

Marc Maquez
Marc Marquez

Marc Marquez (MM93)
  1. Dia "suka" banget jatoh di musim ini, mungkin karna pake swing arm baru di awal musim atau doi kadang suka nggak miikir klo udah "panas", ya maklum masih muda, tingkat kesabarannya terbatas :p
  2. Sering banget pole position di setiap kualifikasi, tp pas race ada aja yang aneh2x , kebanyakan  sih jatoh kwkwk.
  3. Sepertinya doi nggak cocok jika sirkuitnya basah, entah knp gw aja yang liat deg"an, bukan karna takut disalip rider lain, tp doi suka jatoh -__- 
  4. Dia bukan tipikal yang ngebut langsung gas saat start, doi sukanya diposisi 2 , nguntit dari belakang, klo lap nya tinggal sedikit baru deh doi cari celah buat nyalip.
Jorge Lorenzo
Jorge Lorenzo
 Jorge Lorenzo (JL99)
  1. Orangnya konsisten sepertinya, kalau udah didepan, udah deh agak susah dikejar, plus dia ini ambil racing line nya bagus banget (jarang wide di tikungan), jd agak susah buat yang dibelakangnya untuk nyalip.
  2. Lumayan sering pole position juga pas kualifikasi, ya 11 - 12 lah sama si Marc
  3. Dia adalah salah satu rider yang paling bagus saat start, bisa dilihat di beberapa race, dia selalu paling depan, dan bahkan sampai finish.
  4. JL juga rider yang di bilang jarang jatoh juga kalaupun jatuh dia "napsu" seperti yang terjadi di san marino kmren.
 
Valentino Rossi
Valentino Rossi

 Valentino Rossi
  1. Yang jelas, doi itu sabar dan tenang klo pas race, nggak panasan kata orng2x mah ...ya maklum doi kan pengalamannya paling banyak diantara rider yang lain, banyak pertimbangannya plus udah tau juga ya pasti lebih "mikir" lah.
  2. Untuk kualifikasi, doi suka nggak jelas lap timenya, jarang atau bahkan gak pernah pole position, kadang ke 3 , kadang ke 2 , ke 6 ga tau lah ..nggak konsisten.
  3. Untuk urusan jatuh, doi sepertinya sama kaya si JL, jarang jatuh juga untuk tahun ini doi belum pernah jatuh sama sekali
  4. Vale juga bukan rider yang bagus saat start, jarang banget doi didepan, kebayakan posisinya ke 3 / 4 / 5 , abis itu baru di slip satu2x.
  5. Jalan basah ? mungkin saat ini doi rajanya:)

OK, mas bro sekian analisa pribadi saya tentang ke tiga riders diatas hahaa ...ada yang mau mengkoreksi atau nambahin ? monggo ..

photo credit : wiki


0 comments:

Post a Comment