Bro Sekalian,
Sekarang ini sepertinya lagi heboh2xnya berita renderan dan prototype dari All New CBR 250RR.
Yang jadi pertanyaan adalah emang nanti podukasi masalnya seperti itu ? yang jelas nggak bakal 100%, namanya juga ini prototype bukan final produk, segala sesuatu
masih bisa diubah dan pasti ada bagian yang sengaja di hide.
Kenapa dibuat prototype ? sebenernya yang pake prototype bukan motor aja, bahkan semua produk harus ada prototypenyta sebelum di release ke pasaran.
Kalau di development software kita biasanya mengenal RC1, RC2, damana RC itu adalah release candidate sebelum software itu di launching.
Yamaha YZF- R25 / R3 - Prototype |
Yamaha YZF R25 R3 - Versi Produksi |
Versi Prototype Yamaha R25 vs Versi Produksi Yamaha R25
Berkaca kepada versi prototype Yamaha R25 pada ajang Tokyo Motor Show 2013, dari situ kalau saya boleh membandingkan beberapa part sama persis dengan versi produksi masalnya, antara lain
Velg, Swing Arm, Rangka, Undertail (hanya saja nanti yang versi produksinya pasti memakai double seat), Shock Belakang.
Prototype All New CBR 250R |
All New CBR 250R - Rendered By Motoblast |
Nah, sekarang kita sudah punya versi prototype nya dari honda jepang gambar utuh pula plus polosan (ya iyalah emangnya pake livery ? haha itu produksi masal kali).
Dari gambar prototype bisa saya ambil kesimpulan (opini ini loh ya , bedasarkan kebiasaan atpm merilis versi prototypenya sebelum versi massal nya keluar).
Karna ini masih prototype banget , bukan prototype yang udah di pamerkan seperti Yamaha R25, jadi segala sesuatu bisa berubah.
Swing Arm, Rangka dan Knalpot (Untuk yang gambar motoblast)
Mirip banget dengan CBR650F / CB 650 ya ? downsize version ? dunno ..klo parts ini disetujui mungkin akan menjadi common design dengan CBR 650F
Velg
Kemungkinan velgnya akan sama, velgnya commom part dengan current CBR 250R ?
Undertail
Yang jelas nanti akan double seat untuk boncenger, jd nanti nggak akan se keren / se-lancip ini.
USD
Nggak tau jg sih, cuman klo iya keren banget, selangkah lebih maju dari rival-rivalnya
Mesin
Kalau saya rasa chance inline 2 lebih besar drpd v twin.
Headlmap
Ini yang paling susah, karna mungkin akan beda total dengan prototype, karna bagian ini adl bagian yangb paling krusial dari ganteng atau tidaknya sebuah motor.
OK masbro sekalian, mungkin ada yang mau nambahin ?
0 comments:
Post a Comment