Monday, October 19, 2015

MotoGP Philip Island 2015 - What A Beautiful Race

Bro sekalian, balapan motogp seri philip island minggu kmren telah selesai, sumpah ini race tegang banget sampe kaki klo mau nikung ikut kayak ngerem haha ...
4 rider di depan dari awal start hingga last lap terus saling menempel dan salib menyalip, andaikan saja Dani Pedrosa juga ikut 'sodok-sodokan' pasti jadi bakal jauh lebih seru.

Seagull Hitted By Andrea's Helmet At First

Andrea Iannone Hits Seagull
seagull terpental setelah tertabrak helm Andra Iannone
Hal menarik lainnya adalah pada saat lap awal motor Andra Iannone menabrak seagull (semacam burung pantai) tapi kalau dilihat dari videonya sih keliatannya kok burungnya tidak tetabrak motornya ya ? tapi lebih kepada menabrak helm Andrea Iannone (dan terlihat juga Andrea Iannone sempet mengayunkan kepalanya ketika burung itu terbang pas di hadapannya) dan setelah itu burung langsung terpental kearah kanan.

Jorge Lorenzo Hits Seagull
Jorge Lorenzo Hits Seagull
Kejadian itu terjadi di tikungan dimana kecepatan rider biasanya tidak sekencang track lurus, trus knp bisa sampe bolong begitu ya fairingnya ? kalau dihantam batu dari depan sih masuk akal, lah ini ditabrak burung yang notabene daging masbro tidak sekeras batu, misalkan parahpun harusnya sih cuman retak yah ...
Kejadian serupa juga pernah dialami oleh Jorge Lorenzo dan di sirkiut yang sama juga, bahkan karena motor lorenzo sangat kencang badan burung sempat nempel terus di fairing motor lorenzo ..dan hasilnya tidak retak, apalagi bolong !!.

L4 (Ducati) vs Inline 4 (M1)
Hal menarik lainnya adalah performace mesin (L4) ini sangat kencang di track lurus, terlihat beberapa kali Rossi dengan mudah di overtake oleh Iannone. Hal yang sangat disayangkan Iannone suka banget 'wide' di tikungan dan hal ini menyebabkan Rossi dengan gampang untuk meng-overtake kembali ditikungan.

Hmmm kalau performance Ducati seperti ini terus bakal seru nih, dan jika Iannone lebih bagus / konsisten mengambil racing line saat tikungan, akan menjadi musuh yang sangat berbahaya!.

Sodok-sodokan
4 rider terdepan dari starting grid yakni Marc Marquez, Andrea Iannone, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi terus salip menyalip sepanang race, sungguh battle yang membuat penonton menjadi tegang, coba Pedroda ikut sodok2xan ahhhh ..nambah seru lagi kayaknya ..sayang performance doi di philip island ini kurang bagus.
Motor Marc Marquez dan Jorge Lorenzo sempat bergoyang hebat untung saja tidak jatuh...

Last .... sayang sekali musin ini Marc Marquez jatuh 5x yang artimya 5x seri nilainya 0, andaikan jika tidak jatuh sama sekali perebutan juara dunia motogp 2015 akan sangat seru sakali.

OK mas bro , selamat bekerja !!

0 comments:

Post a Comment