Thursday, November 12, 2015

Musim Hujan Datang, Autopilot Pun Datang

Bro Sekalian, lagu November rain sepertinya masih berlaku juga ya meski cuaca akhir2x ini makin tidak jelas. Yup, musim hujan sudah datang dan biasanya parah2xnya berada di bulan januari - februari, kok tau ? ya maklum saya tinggal di Kelapa Gading yang mana pas bulan-bulan itu pasti banjir hehehe.

karburator mikuni ninja RR
Karburator Mikuni Yang Sering Nyangkut

Nah, ngomongin Hujan, sepertinya ini adalah cuaca yang paling ditakuti oleh ninja RR owner, knp ? ya karna penyakit bawaan lahir yang berasal dari karburator mikuni suka kambuh :p, apalagi bagi mereka yang umur ninja RR nya sudah diatas 1 tahun biasanya ketika musim hujan gas suka nyangkut, RPM makin teriak ketika kopling ditarik, jd kebanyangkan jika PRM nggak mau turun2x ? hehe.

Knp kok bisa nyangkut ? ya karna lapisan pada skep yang berada di karburator udah habis / rontok termakan usia, ada yang mengakalinya dengan cara di ampleas sampai licin, melubangi bagian karburatorlah agar uap udara bisa keluar, dan yang terakhir katanya hal ini juga disebabkan oleh ukurna main jet dan pilot jet yang tidak tepat. Untuk saya pribadi sih, mending beli karburator baru aja kali yah, misal PWK28 or PE28, penyakitpun hilang dan performa naik tapi masalahnya saya belum ada temen yang pernah pake karburator diatas untuk RR, mungkin bro sekalian udah ganti karbunya? dishare dong di komentar ....


0 comments:

Post a Comment